Jumat, 24 April 2020

PERSONAL COMPUTER (PC)


blog komputer: PC idaman
Personal Computer adalah perangkat komputer serba guna yang memiliki ukuran, kemampuan, dan harga tersendiri yang hanya digunakan oleh individu (pribadi) atau person (satu orang).

PC ini berfungsi untuk mengolah data input dan menghasilkan output berupa data/informasi sesuai perintah dari user (pengguna).

Kita bisa lihat perangkat PC ini dilingkungan rumah, toko, kantor, dan tempat lainnya, karena harga dari PC ini sudah relatif terjangkau dan banyak macanya.

Komputer pribadi ini dimaksudkan untuk dioperasikan langsung oleh pengguna akhir, bukan untuk para ahli komputer atau para teknisi. Tidak seperti komputer mini dan mainframe, pengerjaan, pengoperasian dan pembagian waktu oleh banyak orang pada saat yang sama.

Beda juga dengan PC (Personal Computer) diamana ia digunakan oleh peribadi dan dengan waktu yang bebas.

Istilah lain PC (personal komputer) adalah komputer yang merujuk pada komputer yang dapat digunakan dan diperoleh oleh orang-orang dengan mudah. PC ini juga merujuk kepada microkomputer 1 yang sesuai dengan spesifikasi Komputer IBM.

Komputer pribadi pertama kali didistribusi dan dikeluarkan oleh perusahaan IBM dan secara tidak langsung mencetuskan penggunaaan istilan PC (Personal Computer).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar